Pages

Minggu, 13 Februari 2011

Ubuntu Linux-OS Gratis dari Canonical


ubuntu logo 150x150 Ubuntu Linux OS Gratis dari CanonicalKali ini Saya ingin membahas software Operating System (OS) gratis dari Canonical Ltd. Yaitu Ubuntu Linux. Sebuah OS berbasis kan Linux yang berbasis pada Debian Linux.
“Ubuntu” berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti “rasa perikemanusian terhadap sesama manusia”. Ubuntu juga bisa berarti “aku adalah aku karena keberadaan kita semua”. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.


Ubuntu cocok digunakan baik untuk desktop maupun server. Ubuntu saat ini mendukung berbagai arsitektur komputer seperti PC (Intel x86), PC 64-bita (AMD64), PowerPC (Apple iBook dan Powerbook, G4 dan G5), Sun UltraSPARC dan T1 (Sun Fire T1000 dan T2000).

Ubuntu menyertakan lebih dari 16.000 buah perangkat lunak, dan untuk instalasi desktop dapat dilakukan dengan menggunakan satu CD saja. Ubuntu menyertakan semua aplikasi standar untuk desktop mulai dari pengolah kata, aplikasi lembar sebar (spreadsheet) hingga aplikasi untuk mengakses internet, perangkat lunak untuk server web, peralatan untuk bahasa pemrograman dan tentu saja beragam permainan.

Sumber: http://ubuntu-id.org


Sampai saat ini Ubuntu Linux telah mencapai pengembangan Ubuntu 9.04 yang akan segera di launching pada 23 april 2009.

Ubuntu linux 9.04 ini akan ada penambahan fitur serta software yang akan di sertakan dalam instalasinya.

Seperti semangat pada Ubuntu, maka pada launching yang akan datang inipun akan tetap ada pemberian free CD bagi para pecinta ubuntu linux.

Akan tetapi yang bagi rekan netter yang ingin segera memilikinya dapat langsung mendownload file .iso nya pada saat launchingnya nanti.

Bagi yang ingin mendownload bisa melalui link ini

Ubuntu Linux 9.04
Ubuntu Linux
www.ubuntu.com


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar